Kamis, September 04, 2008

Aq rindu unguku

Sejenak aku termangu
Ragu melangkah,
dan terpuruk dalam lingkaran waktu
Bimbang memilih warnaku
Antara hitam dan putih
Antara biru dan ungu
Aku tak tahu apa yang ku mau
Sedetik anganku terpaku pada hitam
Hitam itu pekat
Hingga aku tak perlu melangkah
Karena aku tak tahu arah
Namun…..
Sedetik kemudian anganku berubah
Andai aku tak melangkah,
aku tak akan bisa gapai hasratku
Dan…
Aku lupakan hitam
Sebentar kemudian aku terpana pada putih
Begitu bersih tak bernoda
Dan aku tenang di sana
Namun…..
Aku ingin hidupku penuh warna
Dan aku harus menggambar warna diatas kertas hidupku
Tapi aku ragu
Takut salah menggambar dan ragu mencampur warna
Kemudian………
Aku abaikan putih karena aku takut menodainya
Lalu aku terpukau pada biru
begitu teduh dan menenangkan
Akupun hanyut disana
Namun….
Aku tak ingin selalu hanyut dalam keteduhan warnanya
Karena aku punya cita-cita
Lalu tak kuperdulikan biru karena aku tak ingin menentangnya
Aku kemudian terpesona pada ungu
Sedikit teduh namun mempesona
Dan aku merasa betah disana
Ungu ada karena merah dan biru
Merah itu hasratku,semangatku
Menolongku ketika aku jatuh
Menggenggamku ketika aku ragu
Dan biru itu tenangkan aku
Merengkuhku ketika aku sedih
Memberikan pundaknya ketika aku menangis
Aku tahu ,ungu itu warnaku
Yang aku mau kau jadi unguku